Lawan Narkoba, BNN Kota Tegal Tes Urine Puluhan ASN

BeberapaASN mengikuti tes urine di Ruang Adipura Kompleks Pendopo Balai Kota Tegal. (Foto: Ist)

Tegal (wartajateng.id) −BNN Kota Tegal bersama Kesbangpol menggelar tes urine ASN di lingkup Pemerintah Kota Tegal. Dari 96 peserta yang ditargetkan, 77 ASN mengikuti tes di Ruang Adipura Kompleks Pendopo Balai Kota Tegal.

Adanya ASN yang tidak mengikuti tes urine dikorfimasi Setda Kota Tegal Ali Djohardi  karena pihak yang bersangkutan sedang dalam tugas.

“Beberapa OPD tadi minta ijin melalui WA agar bisa melaksanakan (tes urine) di luar hari ini.” Ujarnya Sekda Ali melalui rilisnya, Minggu (7/3/2021).

BACA JUGA  Tingkatkan Higienitan, Gojek Gandeng Antiseptik Dettol

Ia mengutarakan, jika kegiatan tes urine tersebut mendapat respon dan dukungan positif dari berbagai pihak.

“Di antaranya oleh Wali Kota dan Setda yang berkomitmen mendukung program War On Drugs atau Perang Melawan penyalahgunaan Narkotika,” jelasnya.

Kepala BNN Kota Tegal Sudirman menyampaikan, pentingnya peran semua pihak dalam memerangi penyalahgunaan narkotika yang modus operasinya semakin beragam. Salah satu modus yang digunakan penyalahgunaan dan pengedar melakukan transaksi di masa pandemi. Seperti saat ini menggunakan jasa ekspedisi dan aplikasi jual beli online.

BACA JUGA  Wartawan Pemprov Jateng Ikut Divaksin

“Tes urine kali ini merupakan wujud nyata komitmen war in drugs, sekaligus merespon instruksi bapak Presiden untuk meningkatkan kerja sama dan sinergisitas dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkotika.”

Sudirman mendorong semua pihak untuk bisa mengambil peran sesuai kapasitas masing-masing. Hal itu tidak terlepas dari sindikat (peredaran gelap narkotika) yang sangat mempelajari keterbatasan BNN.

“Mereka (sindikat) sangat mempelajari keterbatasan energi kita. Oleh karena itu kita harus meningkatkan sinergi dan kerja sama.” jelasnya. (Aris-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: