Liga Internal Askab PSSI Karanganyar Ditunda

Ilustrasi pertandingan sepak bola yang digelar di Karanganyar. (Foto : dok)

Karanganyar (wartajateng.id) − Liga internal Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karanganyar ditunda untuk sementara. Salah satu pertimbangan ditundanya liga yang diikuti sebanyak 78 klub tersebut karena meningkatnya kembali kasus Covid-19 di Jawa Tengah.

Ketua Askab PSSI Karanganyar Prihanto menyampaikan, liga internal  dihentikan sementara mulai hari Selasa (29/9/2020) hari ini hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Saat ini, liga internal yang dimulai sejak tanggal 30 Agustus 2020 lalu tersebut, memasuki babak penyisihan grup,” kata Prahanto kepada sejumlah wartawan, Selasa (29/9/2020).

Ditegaskannya, dihentiknnya sementara liga internal ini, bukan atas kehendak Askab PSSI Karanganyar melainkan masukan dari masyarakat. Setelah dilakukan kajian, Askab PSSI mengambil sikap untuk menghentikan sementara liga internal.

“Pemberitahuan sudah kita sampaikan kepada seluruh klub yang mengikuti liga internal ini. Kita berharap, Covid-19 segera berakhir. Sehingga liga internal dapat kita lanjutkan kembali,” lanjutnya.

Sedangkan mengenai Persika Karanganyar yang saat ini sedang dipersiapkan mengikuti Liga III Jawa Tengah, pihaknya mengatakan, masih terus menjalani pemusatan latihan sambil menunggu keputusan dari PSSI.

“Untuk tim Persika sendiri, para pemain masih tetap tinggal di mes dan menjalani latihan rutin sambil menunggu keputusan resmi dari PSSI. Apakah Liga I, II dan III akan tetap dilaksanakan atau tidak. Sedangkan untuk latih tanding dengan tim lain, akan kita evaluasi kembali,” tegasnya. (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: