Mahasiswa KKN Ajak Kaum Milenial Diskusi Pentingnya Moderasi Beragama

Gambar tangkap layar Zoom Meeting diskusi publik yang diadakan mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang (foto: dok/KKN).

Semarang (wartajateng.id) – Tim 144 KKN dari rumah ke-75 UIN Walisongo mengadakan diskusi publik virtual dengan mengangkat tema moderasi beragama “Pentingnya Menanamkan Moderasi Beragama Bagi Kaum Milenial di Era Modern”.

Acara melalui zoom meeting mulai pukul 09.00 WIB, diikuti 150 peserta dari pelbagai instansi dengan menghadirkan narasumber Ust. Dede Rodin, Lc, M.Ag, yang juga Dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo.

Diskusi publik moderasi beragama berjalan lancar, Elis Destriani Hidayah didapuk sebagai moderator.

BACA JUGA  Melanggar Jam Operasional, Pemkot Ancam Tutup Tempat Karaoke

Selain itu, panitia juga memberikan give away yang diberikan untuk tiga penanya yang pertanyaannya dirasa paling berbobot.

Salah satu peserta yang pemenang give away, Fiki mengungkapkan, diskusi online moderasi beragama sangat bermanfaat baginya.

“Alhamdulillah, sebagai generasi milenial, saya merasa acara ini sangat bermanfaat dan menambah ilmu bagi saya,” katanya.

Fikri menambahkan, acara tersebut bisa menjadi pengingat bagi generasi milenial akan pentingnya menanamkan moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari.

Anggota Tim KKN, Cindy menyampaikan, terima kasih pada semua terkait, berkat kerja samanya acara berjalan dengan lancar.

BACA JUGA  Dindikbud: Pentingnya Sekolah Tatap Muka Perkuat Karakter Siswa

“Makasih buat kerja keras tim, dukungan dari DPL tercinta Bu Naili, dan kepada narasumber acara Ust Dede Robin. Berkat kerja sama tim, dukungan DPL, dan bantuan narasumber, acara ini bisa sukses. Sekali lagi terima kasih,” katanya.

Tim KKN berharap, dengan adanya diskusi publik moderasi beragama secara virtual yang ditujukan pada kaum milenial dapat bermanfaat.

“Dapat memberikan pengetahuan kepada orang-orang akan betapa pentingnya menanamkan moderasi beragama di era modern sekarang ini,” tutupnya. (Penulis Tim KKN-Zaidi-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: