Mahasiswa KKN-DR Gelar Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Foto bersama mahasiswa KKN-DR bersama anak-anak panti asuhan Hj Rumijatun. (Foto : dok/KKN)

Kendal (wartajateng.id) – Kelompok 94 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) reguler UIN Walisongo Semarang adakan bakti sosial dan sosialisasi bersama anak-anak di Panti Asuhan Aisyiyah Hj Rumijatun Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Bakti sosial menjadi salah satu program kerja kelompok dimana program yang dilaksanakan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang masuk dalam bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sedangkan sosialisasi dimaksudkan sebagai ajang pengenalan dan pengarahan apabila ada yang berkeinginan kuliah di UIN Walisongo Semarang. Dimana sebagian penghuni panti tersebut sedang menempuh pendidikan di tingkat SMA sederajat yang sebentar lagi akan melanjutkan ke jenjang kuliah.

Salah satu mahasiswa KKN-DR kelompok 94, Atik, mengungkapkan banyak anak- anak panti yang masih bingung untuk menentukan tujuan pendidikan selanjutnya.

Sehingga pihaknya mengarahkan dan membantu memilih jurusan yang tepat apabila ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

“Hidup itu harus mempunyai tujuan, jadi untuk menentukan jurusan apa yang akan kita pilih ini, benar-benar keinginan kita.” terangnya.

Lebih lanjut kegiatan diharapkan dapat sedikit membantu perekonomian yang ada di panti asuhan, serta dapat juga memberikan pandangan pendidikan tinggi bagi anak-anak panti. (Penulis Tim KKN-Nizar-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: