Mahasiswa KKN-DR Kelompok 46 Sambut Pengukuhan Kampung Siaga Candi Hebat

Pengukuhan Kampung Siaga Candi Hebat Dusun Wates, Kelurahan Bringin, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Selasa (6/10/2020). (Foto : ist)

Semarang (wartajateng.id) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) reguler angkatan 75 kelompok 46 bersama warga menyambut kunjungan dan juga pengukuhan Kampung Siaga Candi Hebat.

Kunjungan ke Dusun RW 05 yang sekaligus mengukuhkan Kampung Siaga Candi Hebat tersebut dilakukan oleh Camat Ngaliyan, Agus Priharwanto, beserta Kepala Desa Bringin, Puput Widhiyatmoko Hadi Nugroho dan jajarannya.

Acara diselenggarakan setelah sholat isya, tepatnya jam 20.00 yang dihadiri juga oleh Ketua RW 05, Siwi Pambudidoyo beserta pengurus Kampung Siaga Candi Hebat dan perwakilan dari mahasiswa KKN-DR 75 kelompok 46.

“Kampung siaga Candi hebat ini adalah salah satu ketetapan yang disahkan oleh walikota semarang Bapak Hendrar Prihardi tujuanya adalah untuk mencegah Covid 19 menyebar semakin luas.” ungkap Camat Ngaliyan, Agus Priharwanto.

Tambah Agus, bahwa pada bulan September lalu, wilayah Ngaliyan mendapat peringkat pertama untuk jumlah warga terbanyak yang terpapar virus corona (Covid 19) yaitu 67 orang.

“Akan tetapi karena penggalakan dan kerja cepat pemerintah kota semarang serta kerja sama yang baik dengan seluruh aparat desa maka angka tersebut bisa turun secara drastis.” terangnya.

Dengan ditetapkannya kampung siaga Candi hebat tersebut, harapannya bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Ngaliyan dan sekitarnya. (Anisa Alfu/Nizar)

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: