Mahasiswa UIN Walisongo Bagi-Bagi Masker di Pantai Jepara

Mahasiswa KKN UIN Walisongo bagikan masker ke wisatawan yang kedapatan tidak mengenakan masker di Pantai Benteng Portugis Kabupaten Jepara. (Foto: dok)

Jepara (wartajateng.id) – Upaya untuk mencegah tersebarnya virus corona (Covid-19) di tempat wisata, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 20 UIN Walisongo Semarang bagikan puluhan masker ke pengunjung Pantai Benteng Portugis dan Guamanik, Desa Banyumanis, Donorojo, Jepara.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dimanapun berada, termasuk di tempat pariwisata,” ujar penanggung Jawab Kegiatan Firda Aricha Silvi kepada wartajateng.id, Minggu (15/11/2020).

Mahasiswa memberikan masker kepada pengujung. (Foto : dok/KKN)

Menurut Firda, sejak new normal pantai Guamanik dan Benteng Portugis ini dibuka kembali untuk umum. Namun beberapa wisatawan pantai belum menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” katanya.

Anggota kelompok KKN Ana Pertiwi, berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat dan menjadi penyemangat masyarakat dalam melawan virus meskipun dimulai dari hal sederhana membagikan masker.

“Kami harap gerakan bagi-bagi masker di pantai ini bisa bermanfaat untuk kita semua, karena memakai masker juga kunci utama dalam membantu mencegah tersebarnya virus ini,” ucap Anna.

Pengunjung Pantai Guamanik, Asmahan Aji mengaku, senang dengan kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan mahasiswa KKN.

“Ini adalah salah satu langkah nyata dalam membantu pencegahan tersebarnya Covid-19,” kata Aji. (Shodiqin-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: