Mahasiswa UPGRIS Buka Donasi Korban Puting Beliung

Tangkap layar flyer penggalangan donasi oleh EDSA Upgris untuk warga Desa Karangsono yang terdampak puting beliung. (Foto : Ist)

Demak (wartajateng.id) – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (EDSA) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) membuka donasi untuk warga terdampak puting beliung di Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Demak.

Penanggung jawab kegiatan Annisa Octaviani mengatakan, donasi dibuka untuk membantu meringankan beban warga yang sedang ditimpa musibah.

“Saudara kita di Desa Karangsono, Mranggen kan terkena angin puting beliung sehingga merusak rumah-rumah warga setempat,” ujarnya melalui sambungan telepon, Selasa (2/3/2021).

Pembukaan donasi sendiri sudah dibuka semenjak seminggu yang lalu dan direncanakan tutup pada hari Selasa, (2/3/2021) hari ini.

BACA JUGA  Rencana Belajar Tatap Muka, Batal

“Donasi yang sudah terkumpul baru Rp 200 ribu dan target kami Rp500 ribu. Kami perpanjang buka donasi sampai Rabu (3/3/2021) besok,” tuturnya.

Penggalangan donasi ini juga merupakan program kerja dari ESDA yaitu dare to care (DTC) yang merupakan acara membantu sesama yang sedang dalam musibah.

“Untuk kekurangan donasi, besok kami akan turun ke jalan di daerah Semarang,” ungkap Annisa.

Bagi masyarakat yang ingin ikut menyumbang bisa langsung mengirimkan donasi melalui aplikasi Dana di nomor 081513145285 atas nama Annisa Octaviani, atau melalui rekening 0907683340 (BNI) atas nama Shinta Shofia Ananda, dan 8715277774 (BCA) atas nama Intan Zulfa Khoirunnisa.

BACA JUGA  Jumat Berkah, Relawan NU Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

Para donatur kemudian bisa melakukan konfirmasi ke nomor 081513145285 milik Annisa.

Annisa berharap masyarakat terdampak puting beliung di Desa Karangsono bisa tetap tegar.

“Bisa lebih semangat lagi dan tabah atas bencana yang telah terjadi di desanya,” pungkasnya. (Devan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: