Mahasiswi KKN UIN Semarang Bagikan Masker dan Handsanitizer di Banten

Mahasiswi KKN UIN Walisongo membagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat. (Foto : dok/KKN)

Banten (wartajateng.id) – Mahasiswi UIN Walisongo mengadakan KKN Dari Rumah (DR) ke 75 dengan membagikan 50 masker dan 30 handsanitizer kepada masyarakat RT 3 RW 12 Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Masker dan handsanitizer dibagikan ke rumah warga dan di sejumlah gang Jalan Kerta Jaya.

Dengan adanya pembagian masker dan handsanitizer ini, diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat saat melakukan aktivitas apapun di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Kami memberikan masker dan handsanitizer sekaligus mensosialisasi bahaya Virus Covid-19 ini,” ucap Rima, mahasiswi KKN UIN Walisongo melalui rilisnya kepada wartajateng.id, Minggu (18/10/2020).

Disamping pembagian masker, ia juga memberikan imbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19.

“Manfaat penggunaan masker sendiri yaitu agar tidak terkena percikan air liur (droplet) ketika berbicara dengan orang lain karena salah satu penularan virus corona melalui air liur penderita,” ucapnya.

Ia menerangkan, warga sangat antusias dalam mengkonsumsi progam tersebut. Sebab, pencegahan Covid-19 sangat diperlukan di masa pandemi seperti ini.

“Kami sangat terbantu sekali dengan program yang dilakukan mahasiswi KKN UIN Walisongo. Semoga melalui edukasi ini masayarakat dan kita semua semakin sadar pentingnya protokol kesehatan,” ucap Tari, salah satu warga.

Ia berharap, warga tetap mematuhi protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada. Sehingga dapat meminimalisir dan memutus rantai penyebaran virus Covid 19. (Penulis Annisa Isma-Majid-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: