Meski Pandemi, Petugas Tetap Laksanakan Monev Bagi Keluarga Harapan

Kordinator PKH Kabupaten Demak, Kundarto. (Foto : Majid

Demak (wartajateng.id) – Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2PA) Kabupaten Demak masih jalankan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di seluruh kecamatan meskipun di masa pandemi Covid-19.

Program tersebut sebagai langkah pendampingan sekaligus pemantauan perkembangan keluarga penerima PKH di Kabupaten Demak

Koordinator PKH Kabupaten (Korkab) Demak Kundarto mengatakan, pendampingan dilakukan oleh petugas masing-masing kecamatan. Disana, petugas memaparkan materi yang disiapkan dalam modul pendampingan kepada kelompok penerima PKH.

“Kita ada tim di masing-masing kecamatan. Karena kita sebagai fasilitator, monev ini kita lakukan untuk mengetahui perkembangan kondisi keluarga penerima PKH sekaligus wadah sharing jika ada masalah,” kata Kundarto saat dihubungi melalui telepon, Senin (21/9/2020).

Ia menerangkan, monev sudah dilakukan menyeluruh ke semua kecamatan di Kabupaten Demak. Saat ini yang dilakukan oleh petugas adalah persiapan penerimaan Bansos beras selama 3 bulan untuk penerima PKH.

“Seluruh kecamatan sudah kita lakukan monev. Kamarin di kecamatan Mijen. Dan saat ini kita fokus untuk Bansos beras. Tentang bagaimana nanti cara pendistribusiannya dan teknik di lapangan,” ucapnya.

Dari data Dinsos P2PA, keluarga penerima PKH di Kabupaten Demak keseluruhan sebanyak sebanyak 55.866 dari data per Juli 2020. Ia memastikan Bansos beras akan turun bulan September ini. (Majid-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: