PBAK: Lift Anis Ajak Mahasiswa Baru Jadi Pelopor Perdamaian

Para jajaran pimpinan FITK UIN Walisongo berfoto bersama usai mengikuti PBAK 2020, Selasa (8/9/2020). (Foto : dok)

Semarang (wartajateng.id) − Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo mengadakan Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tingkat Fakultas di Aula Lantai 3, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan yang dilakukan secara daring atau online tersebut dibuka oleh Dekan FITK Dr Lift Anis Ma’shumah M Ag serta didampingi para Wakil Dekan FITK UIN Walisongo.

Dalam sambutannya Lift Anis panggilan akrabnya menyampaikan, PBAK tahun ini dilaksanakan istimewa karena tidak dilaksanakan seperti biasanya secara offline. Ia juga mengajak mahasiswa baru FITK untuk menjadi garda terdepan, generasi muslim yang moderat, dan penegak perdamaian.

“Melalui kegiatan ini saya mengajak kalian semua untuk menjadi garda terdepan, generasi muslim yang moderat dan juga penegak perdamaian, jadilah manusia beragama di Indonesia, dan jadilah Indonesia yang beragama,” jelasnya.

Ketua Dema FITK Izdihar Hamdi menekankan kepada mahasiswa baru untuk mampu menyesuaikan zaman dan keadaan. “Karena pendidikan adalah hal terpenting untuk menyelamatkan masa depan,” jelasnya.

Ketua Panitia PBAK FITK 2020 Iqbal Nazarudin Azwar berpesan kepada mahasiswa FITK 2020 untuk menjadi mahasiswa yang mampu menyeimbangkan antara akademik dan non akademik.

“Jadilah mahasiswa yang tidak condong sebelah,” pesannya . (Ody-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: