28/11/2022

wartajateng.id – Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc melepas keberangkatan santri asal Kendal ke Lirboyo Kediri, Jawa Timur dari Stadion Utama Kebondalem Kendal, Kamis (12/5/2022).

Dalam kesempatan itu turut dihadiri oleh Ketua Humpunan Santri dan Alumni Lirboyo (Himasal) Kendal, K.H Mustamsikin beserta para pengurus, Ketua Baznas Kendal, Ketua FKUB Kendal, Anggota DPRD Kendal, dan para tokoh agama di Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Ketua Himasal Kendal, Mustamsikin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang telah memfasilitasi keberangkatan para satri Lirboyo asal Kendal.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, terutama kepada Bupati Kendal karena telah memfasilitasi keberangkatan para santri,” ujar KH. Mustamsikin.

Ketua Himasal Kendal ini juga menjelaskan, bahwa ada 395 orang santri yang berangkat ke Pondok Pesantren di Lirboyo dengan fasilitas dari Pemkab sebanyak 8 bus. “Hari ini berangkat 350 orang santri dengan 7 bus, dan besok 45 santri dengan 1 Bus,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto dalam acara itu menyampaikan semoga perjalanannya lancar selamat sampai tujuan, agar bisa kembali belajar untuk menuntut ilmu.

Ia juga berpesan kepada para santriwan dan santriwati agar tetap membawa nama harum Kabupaten Kendal, dengan meningkatkan potensi diri masing-masing.

“Tingkatkan potensi diri masing-masing dengan meraih pendidikan yang maksimal, dengan harapan setelah nanti kembali dapat berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara, terutama untuk Kabupaten Kendal yang lebih maju dengan SDM yang lebih baik lagi,” harap Bupati Dico.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan para santri yang ditandai dengan pengibaran bendera oleh Bupati Kendal bersama Himasal dan para tokoh agama.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *