28/11/2022

wartajateng.id – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap I pada Senin, 28 Maret 2022, Forkopimda Kabupaten Cilacap bersama unsur Polri, TNI dan Satpol PP mengikuti Apel Gelar Pasukan di Alun-alun Kabupaten Cilacap, Sabtu (26/3/2022).

Pilkades serentak tahap I Kabupaten Cilacap ini akan diselenggarakan di 44 desa dari 18 kecamatan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 226.988 pemilih.

Dalam amanatnya, Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji selaku Pembina Apel mengatakan agar kegiatan pengamanan tidak berhenti sampai masa pemungutan suara saja, namun pasca pemungutan suara sampai dengan pelantikan selesai.

“Kepada seluruh anggota Polri dan petugas keamanan untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan sebaik-baiknya, serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif agar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta Pilkades serta menjamin masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya,” kata Bupati.

Kemudian ia mengingatkan kepada seluruh anggota Polri, TNI dan aparat pengaman lainnya agar bersikap netral. Tidak memihak salah satu calon dan tidak memberikan dukungan apapun dalam konteks ucapan dan tindakan kepada para calon kades peserta Pilkades serentak tahun 2022.

Kerawanan yang mungkin akan timbul harus diatasi oleh semua pihak dengan bekerja sama dan bersinergi.

“Berbagai potensi kerawanan harus dapat kita kelola dengan baik, sehingga tidak menjadi gangguan nyata,” pesan Bupati.

 

 

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *