28/11/2022

wartajateng.id – Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pati menerima kunjungan sebagai benchmarking. Setelah Kabupaten Blora dan Wonogiri, kini Kabupaten Demak yang pada hari Rabu, 9 Maret 2022 datang ke Pati untuk melakukan studi banding. Kedatangan rombongan dari kabupaten tetangga ini terkait dengan inisiasi pembangunan serta penyelenggaraan MPP di Pati.

Tamu dari Kabupaten Demak yang dipimpin oleh Kepala DPMPTSP, Drs.Umar Surya Suksmana, MKom., tiba pada pukul 10.30 langsung melakukan observasi di ruang utama layanan MPP didampingi para pejabat DPMPTSP Pati. Beberapa momen tanya jawab dengan pengunjung dan petugas MPP kemudian dilanjutkan acara paparan singkat oleh kepala DPMPTSP Pati sebagai penanggungjawab MPP.

Dalam diskusi hangat yang berlangsung kurang lebih selama 30 menit itu, beberapa peserta kunjungan menggali informasi terkait persiapan dan pembentukan MPP, menghimpun referensi tentang jalinan komunikasi kepada pemerintah pusat dan provinsi.

Kepala DPMPTSP Pati , Riyoso, S.Sos, M.M, memberikan pandangan dan saran kepada tamu mengenai bagaimana mengkoordinasi OPD penyelenggara pelayanan publik dalam lingkup kabupaten dan instansi vertikal untuk menyediakan layanan secara menyatu di MPP.

Pihak Kabupaten Demak yang telah merencanakan pembangunan MPP pada tahun 2022 ini menerima serta menampung berbagai masukan yang telah diberikan, utamanya terkait sarana fisik atau ruangan layanan yang harus nyaman dan memadai dalam hal luasan. Pun DPMPTSP Pati mengingatkan untuk menyediakan fasilitas pendukung yang dinilai cukup penting seperti area parkir.

Mengakhiri kunjungan, para personel dari Demak kembali melakukan pencermatan pada kegiatan layanan di tiap-tiap konter OPD/instansi. Beberapa mengamati kelengkapan serta metode pengoperasian peralatan mulai dari perangkat dan sistem antrian hingga mesin SKM, untuk dapat diadopsi dan nantinya akan diterapkan di MPP Kabupaten Demak.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *