08/10/2022

wartajateng.id – Pemerintah Kabupaten Pati kembali memberikan fasilitas mudik gratis bagi warga Pati yang merantau dan bekerja di Jakarta. Seperti diketahui Kabupaten Pati menjadi penyedia fasilitas mudik paling banyak se-Jawa Tengah karena memang menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Apalagi tahun ini baru diadakan kembali setelah dua tahun dalam masa pandemi Covid-19.

Sebanyak 10 armada bus berangkat dari Halaman Kantor Bupati Pati pada Rabu (27/3) pagi dan menjemput 500 pemudik. Sebelum diberangkatkan, Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Pati melakukan tes kesehatan berupa tes narkoba dan tes antigen kepada seluruh crew dan driver Bus, dan hasilnya dinyatakan negatif .

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Aviani Tritanti Venusia, MM, melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, dr. Joko Santoso, mengatakan adanya tes kesehatan ini adalah demi kenyamanan dan keamanan masyarakat saat mudik nanti.

Dinas Perhubungan dan Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) turut mendampingi selama perjalanan. Bupati Pati Haryanto juga memberi penjelasan, jika tidak terjadi kendala, pemudik sampai di Terminal Kembang Joyo Pati pada Kamis (28/4) malam.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.