Perekrutan Tenaga PPPK: BKPSDM Tunggu Petunjuk Teknis

Surapto, Kepala BKPSDM Karanganyar. (Foto : Iwan)

Karanganyar (wartajateng.id) – Badan Kepegawaian, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar belum menerima petunjuk teknis terkait rencana perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) terutama untuk formasi guru sekolah dasar. 

Ditemui usai tasyakuran HUT Korpri ke 49 Minggu (29/11/2020) Kepala BKPSDM Pemkab Karanganyar Suprapto menyampaikan, berdasarkan  pengumuman dari Kemendikbud,  untuk tahun 2021 mendatang  akan ada perekrutan atau seleksi  menjadi PPK, terutama untuk formasi guru. 

Rencananya, menurut Suprapto, pada bulan Desember 2020 mendatang akan dilaksanakan rapat koordinasi terutama mengenai pendataan.

BACA JUGA  Disiplin Terapkan Perda RTRW, Lahan Pertanian di Salatiga Terjaga

“Kami masih menunggu kelanjutannya, termasuk petunjuk teknis, jumlah kuota, soal persyaratan. Termasuk soal prioritas apakah bagi mereka yang telah lama mengabdi atau untuk umum, belum ada petunjuknya,” jelas Suprapto.

Menurut Suprapto, untuk Kabupaten Karanganyar, saat ini ada sekitar 2000 guru non ASN yang belum menjadi tenaga PPPK dan telah mengabdi di sekolah yang telah ditetapkan dalam jabatan. Baik sebagai guru kelas maupun guru mata pelajaran.

“Karanganyar sendiri masih kekurangan guru, terutama guru sekolah dasar. Berdasarkan informasi yang kami terima, rencananya pemerintah akan melakukan perekrutan sebanyak 1 juta PPPK. Kami berharap, adanya perekrutan ini dapat memenuhi kebutuhan guru di Karanganyar,” ujarnya.

BACA JUGA  Dipakai ke Sekolah, Afi Senang Dapat Bantuan Kaki Palsu

Ditambahkannya, mengenai anggaran untuk gaji para PPPK ini sepenuhnya berasal dari pemerintah pusat. (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: