28/11/2022

wartajateng.id – Bupati Batang Lani Dwi Rejeki meresmikan pembangunan Rumah Sakit (RS) QIM Kabupaten Batang.

Peresmian pembangunan gedung rumah sakit setinggi enam lantai tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama di Halaman Belakang Parkir Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia (QIM) Kabupaten Batang, Selasa (31/5/2022).

Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, pengembangan RS QIM dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan, tetapi jangan orang yang mampu saja tetapi juga harus melayani yang tidak mampu.

“Saya berpesan RS QIM Kabupaten Batang bisa melayani masyarakat Kabupaten Batang dengan sepenuh hati karena pada waktu Pandemi Covid-19, menjadi salah satu rujukan jika Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalisari Batang penuh,” jelasnya.

Hal ini untuk mengingatkan kembali tren positif yang sudah terbangun sampai saat ini minimal dipertahankan.

“Apalagi RS QIM Kabupaten Batang sudah bertipe C dengan sarana prasarana dan sumber daya manusianya sudah lengkap jadi tidak perlu ke Semarang lagi, kalau di Kabupaten Batang sudah ada peralatan yang lengkap,” tegasnya.

Sementara, Direktur RS QIM Kabupaten Batang Ratna menambahkan, bahwa pembangunan gedung dengan enam lantai sebagai langkah untuk mengikuti ketentuan Pemerintah Pasal 47 tahun 2021 tentang penyelenggaraan rumah sakit.

“Dalam ketentuannya rumah sakit harus menyediakan ruang ICU yang presentasi harus 10% ketersediaannya, sehingga nanti lokasi lama akan difokuskan untuk ruang rawat inap,” terangnya.

Gedung enam lantai yang dibangun berukuran 45x17x6 meter akan diisi pelayanan ruang IGD, poliklinik, kamar operasi, ruang ICU, kamar bersalin dan perawatan bayi.

“Pembangunan ini diperkirakan akan selesai awal tahun 2023 dengan melihat anggaran, karena ini pasti akan bertahap,” ujar dia

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *