Peringati Hari Korpri, 100 ASN Brebes Terima Penghargaan

Wakil Bupati Brebes menyerahkan penghargaan kepada Sekda Brebes atas 30 tahun masa pengabdian. (Foto : dok)

Brebes (wartajateng.id) – Sebanyak 100 Aparatur Sipil Negara (ASN) Brebes menerima penghargaan berupa Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo.

Penyematan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Brebes Narjo di dampingi Dewan Pengurus Korpri Djoko Ginawan, Kepala BKPSDMD Tahroni dan jajaran pengurus Korpri pada tasyakuran HUT Korpr ke-49 di Gedung Korpri Jalan MT Haryono Brebes.

Dalam sambutan Bupati Idza Priyanti yang dibacakan Narjo mengatakan, peringatan ke-49 Korpri saat ini tidak seperti biasanya karena masih dalam suasana pandemi Covid 19.

BACA JUGA  Ganjar Ajak Nasida Ria Bernostalgia Ngevlog dan Nyanyi Bersama

“Namun, semangat perjuangan serta pengabdian kepada masyarakat dan bangsa akan selalu tertanam bagi seluruh anggota Korpri sebagaimana tema peringatan hut Korpri ke 49 yaitu ‘Korpri berkontribusi melayani dan mempersatukan bangsa’,” kata Idza.

Bupati menyampaikan, selamat bagi 100 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes yang menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya sehingga diharapkan dapat semakin meningkatkan semangat dan karya nyata ASN.

Tanda kehormatan satyalancana ini merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah atas jasa dan karya PNS yang telah menunjukkan pengertian, dedikasi, kecakapan, kejujuran serta disiplin dalam melaksanakan tugasnya termasuk telah menunjukkan pengabdian kepada Pancasila dan undang-undang dasar 1945 selama 10, 20 dan 30 tahun.

BACA JUGA  Nomor 2, Bagyo: Ini Nomor Kemenangan dan kejayaan

Bupati berharap para penerima tanda kehormatan dapat terus meningkatkan kinerja agar menjadi teladan bagi rekan yang lain.

Ketua Kopri Kabupaten Brebes Ir Djoko Gunawan menambahkan, pemberian Satya Lencana itu bukan sebuah hak bagi ASN tetapi merupakan hasil sebuah proses penilaian terhadap loyalitas, kesetiaan, kejujuran, disiplin, jiwa korsa, kreativitas yang mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi.

“Dengan penghargaan tersebut akan menambah semangat dan kinerja yang terus meningkat didalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara, dan menyebar kepada ASN lainnya sehingga dapat memberikan pelayanan publik yang prima,” ujarnya.

BACA JUGA  Berkas Lengkap, Hendi-Ita Resmi Lawan Kotak Kosong

Selain 100 ASN yang menerima Satya Lencana Karya Satya, ada juga beberapa orang yang menerima santunan kematian dan tali asih dari Dewan pengurus Korpri,” imbuh Tahroni. (Aris-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: