Peringati Hari Santri, KKN-DR UIN Walisongo Gelar Perlombaan Online

Pemenang lomba hari santri KKN-DR UIN Walisongo Semarang. (Foto : dok/KKN)

Demak (wartajateng.id) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) reguler angkatan 75 Kelompok 35 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang gelar lomba santri online yang dilaksanakan dirumah masing-masing para peserta.

Lomba dilakukan secara online mengingat hingga saat ini masih terjadi pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan selesainya. Sehingga kelompok 35 KKN-DR dalam memperingati hari santri nasional dengan tema “Santri Sehat, Indonesia Kuat” mengadakan lomba secara online.

Hari Santri dimaksudkan untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para santri, merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang digelorakan para ulama.

“Tujuan diadakannya kegiatan lomba adalah sebagai ajang pengingat sekaligus bentuk hormat kepada para ulama dan santri yang telah berjuang mempertahankan tanah air” ujar koordinator lomba Ana Nur Wahidah melalui rilisnya kepada wartajateng.id, Senin (26/10/2020).

Sementara itu, Ketua KKN-DR kelompok 35, Choirul Huda menuturkan, lomba tersebut ditujukan untuk umum dan ada 2 cabang lomba, yakni adzan dan kaligrafi.

“Rangkaian kegiatan dimulai dari pendaftaran yang dibuka pada tanggal 6 hingga 20 Oktober, penilaian tanggal 21 Oktober, dan pengumuman tanggal 22 Oktober 2020. Lomba Adzan diikuti 4 anak, dan lomba kaligrafi diikuti 6 anak. Perlombaan ini dilakukan melalui medsos yaitu Instagram atau Facebook posko 35,” tuturnya.

Salah satu pemenang lomba, Zaenul Abidin mengatakan bahwa dirinya baru pertama kali mengikuti lomba dengan motivasi untuk memeriahkan hari santri.

“Saya menjadi seorang Marbot (tukang adzan) jadi, saya ingin mencoba ikut lomba yang diadakan KKN-DR UIN Walisongo posko 35. Itupun lomba adzan yang saya ikuti pertama kali, dengan motivasi untuk memeriahkan acara yang diadakan KKN UIN Walisongo posko 35,” pungkasnya.

KKN UIN Walisongo posko 35 dengan adanya lomba tersebut, harapannya meski sedang masa pandemi, tidak menurunkan semangat para Santri dalam mengabdi dan menebar manfaat. (Penulis KKN Winda-Nizar-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: