28/11/2022

Wartajateng.id – Di Tahun 2021 Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah kembali menyelenggarakan Kegiatan Penilaian Eksportir Tangguh. Kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencari pelaku usaha yang akan dinobatkan sebagai Eksportir Tangguh.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal Ibu Dra.Suspriyanti,MM menyampaikan bahwa Perusahaan yang akan mengikuti dalam Ajang Eksportir Tangguh ini mencakup 3 (tiga) tahapan, yaitu tahapan: administrasi,  presentasi, dan kunjungan lapangan. karena para Tim Penilai akan mengkaji secara mendalam kepada para calon-calon Eksportir Tangguh Jawa Tengah Tahun 2021 melalui ketiga tahapan tesebut.

Diharapkan dengan adanya Kegiatan Penilaian Eksportir Tangguh ini para pelaku ekspor di Jawa Tengah terutama Perusahaan di Kabupaten Tegal tetap bisa bertahan dan tangguh serta memiliki strategi yang jitu dalam menghadapi situasi pandemi yang selama ini terjadi.

“Bagi para pemenang Eksportir Tangguh Jawa Tengah Tahun 2021 nantinya diharapkan dapat memberikan motivasi dan teladan bagi para eksportir lainnya, utamanya terkait ketangguhannya, yang dapat dilihat antara lain dari peningkatan kinerja ekspornya, memiliki inovasi, kreativitas, dan daya saing yang tinggi pada produk-produk yang dihasilkan. Para pemenang Eksportir Tangguh akan diusulkan ke Kementerian Perdagangan dalam ajang  penghargaan Primaniyarta, yang merupakan  penghargaan tahunan tingkat nasional”. tambah Beliau

Beliau menyesalkan sekaligus Bangga karena dari beberapa Perusahaan di wilayah Kabupaten Tegal yang diajukan untuk mengikuti Ajang tersebut hanya ada satu perusahaan yang memenuhi syarat dan terpilih mengikuti tahapan lomba. Perusahaan tersebut adalah PT. SAS Kreasindo Utama yang beralamat di Jl. Maribaya Km.10 Kramat.

PT. SAS Kreasindo Utama adalah Perusahaan produksi meubeler yang berbahan baku kayu jati dan pemasarannya sudah merambah Manca Negara antara lain Korez, Jepang, Amerika, Cina, dll. Perusahaan tersebut mampu menyerap 2000 (dua ribu) tenaga kerja sehingga secara langsung dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.

 

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *