28/11/2022

Sobat id, Jika membahas tentang dunia pendakian. Indonesia memiliki banyak gunung yang bisa didaki. Sobat id bisa memilih beberapa gunung yang ada di Indonesia, baik yang aktif maupun yang tidak aktif. Namun kali ini Tim Harustau akan membahas salah satu gunung yang bisa kita daki tanpa harus berjalan kaki, yaitu Gunung Telomoyo.

Gunung yang memiliki ketinggian kurang lebih 1.894 mdpl ini terletak di Desa Padean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Lokasi ini memiliki jarak sekitar 36 km dari Kota Magelang. Jika kalian memiliki minat untuk berkunjung ke Gunung Telomoyo, kami menyarankan untuk mengecek kondisi kendaraan bermotor kalian. Karena medan yang harus sobat lewati cukup ekstrim, yaitu jalan berkelok-kelok dengan tanjakan yang curam.

Setelah sampai di lokasi, jerih payah sobat id akan terbayar oleh pemandangan di atas gunung. Paronama karya Sang Pencipta yang megah akan menyambut sobat id. Terlebih lagi jika sobat id datang saat pagi hari. Sunrise yang sangat indah akan sobat id saksikan di depan mata. Panorama sore hari juga tak kalah memukau. Indahnya pemandangan pada saat sunset akan sobat id jumpai. Bagi kalian yang tidak membawa makanan maupun minuman, jangan khawatir. Banyak pedagang yang menyediakan makanan maupun minuman seperti kopi, bakso, siomay dan lain lain.

Untuk jam operasionalnya sendiri. Pihak pengelola membaginya menjadi 2 macam, yaitu:

Wisatawan yang tidak camping = 06.00 – 17.00 WIB
Wisatawan yang akan camping = 24 jam

Baik yang akan camping maupun tidak, HTM yang harus kalian bayar adalah Rp 10.000. Harga ini cenderung murah karena hanya dengan uang Rp 10.000 kalian bisa menikmati keindahan alam yang sangat memukau nan menenangkan.

 

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *