PGRI Apresiasi Guru Honorer Peraih Predikat Guru Inovatif Tingkat Nasional

PGRI Kecamatan Jumapolo memberikan penghargaan kepada Tri Sulistyorini yang menjadi salah satu pemenang guru inovatif tingkat nasional. (Foto : Ist)

Karanganyar (wartajateng.id) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Jumapolo Kabupaten Karanganyar mengapresiasi prestasi yang diraih Tri Sulistyorini guru SD Negeri 01 Ploso.

Apresiasi itu diberikan lantaran ia berhasil meraih prestasi guru inovatif tingkat nasional dalam ajang apresiasi bagi guru dan kepala sekolah pendidkan dasar tahun 2020.

Apresiasi berupa pemberian tali asih tersebut diberikan PGRI kecamatan Jumapolo bersamaan dengan Peringatan Hari Guru Nasional Rabu (25/11/2020).

Dihubungi melalui sambungan telepon, Ketua PGRI Jumapolo Karman menyampaikan, prestasi yang diraih salah satu anggotanya tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi organisasi profesi guru. Apalagi prestasi yang diraih Tri Sulistyorini ini yang pertama kali di Kecamatan Jumapolo.

BACA JUGA  Sebanyak 3.427 Pendaftar Lolos SBMPTN UNS

“Kami bangga dengan apa yang diraih rekan kami Tri. Meski masih status guru honorer, dia mampu memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan melalui karya inovatifnya,” kata Karman.

Karman berharap, apa yang diraihnya ini menjadi pemicu semangat bagi guru lain untuk memberikan yang terbaik dengan karya-karya kreatif dan inovatif untuk pengembangan dan kemajuan  dunia pendidikan.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, ia  berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional.  Wanita yang telah mengabdi sebagai guru honorer sejak tahun 2009 lalu ini  menjadi salah satu dari lima guru terbaik yang berasal dari seluruh Indonesia sebagai penerima apresiasi bagi guru dan kepala sekolah pendidikan dasar tahun 2020 dalam kategori guru inovatif.  (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: