Pjs Bupati Purworejo Yuni Bentuk Satgas Penanganan Covid-19

Pjs Bupati Purworejo, Yuni Astuti saat memberikan pengarahan kepada Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Purworejo. (Foto : Ist)

Purworejo (wartajateng.id) – Awal-awal kerja Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Purworejo Yuni Astuti langsung mengumpulkan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Pada kesempatan Yuni menekankan, tentang langkah percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Purworejo, dengan membentuk Satgas sesuai regulasi yang berlaku.

“Segera akan kita susun SK Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sebagai dasar Satpol PP dalam melaksanakan kegiatannya, kalau SK Gubernur sudah ada bisa kita jadikan reverensi,” terangnya, di Ruang Arahiwang Setda Purworejo.

Ia juga menyampaikan pesan dan arahan Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan video conference sebelumnya, yakni meminta agar Kabupaten Purworejo dapat melaksanakn PCR sesuai dengan standar WHO. Mengingat saat ini realisasi tes spesimen melalui PCR baru mencapai 33 persen.

“Mohon Dinkes untuk bisa melaksanakan PCR sesuai dengan standar WHO, ini perlu koordinasi dengan Puskesmas dan Camat. Bapak Gubernur juga meminta laporan harian,” tandas Yuni.

Dihadapan pimpinan OPD, Yuni menyampaikan akan terus melakukan evaluasi percepatan penanganan Covid-19 dengan menggelar rapat evaluasi setiap pekan guna menentukan langkah cepat.

Sebelum dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Purworejo, Yuni menjabat sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Jawa Tengah. Ia akan memimpin Kabupaten Purworejo selama 71 hari kedepan.

“Barang kali dalam 71 hari ini saya tidak bisa mendalami secara intens dengan seluruhnya. Karena keterbatasan waktu, maka saya harus fokus pada beberapa hal saja,” katanya. (Hafied-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: