Pohon Tumbang di Pemalang Tewaskan 4 Orang

Proses evakuasi dari pohon yang tumbang di Jalan Utama Randudongkal-Pemalang, Sabtu (6/3/2021). (Foto: dok)

Pemalang (wartajateng.id) – Sebuah pohon tumbang dan menimpa kendaraan minibus di Jalan Utama Randudongkal – Pemalang, tepatnya di daerah Desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal, Pemalang Sabtu (6/3/2021) sore.

Atas kejadian ini, empat orang penumpang meninggal dunia. Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, pohon tumbang diakibatkan hujan deras disertai angin kencang.

“Di waktu bersamaan, sebuah kendaraan minibus sedang melintas dari arah selatan ke utara, sehingga tertimpa pohon tumbang yang berada di kiri jalan tersebut,” jelas Kapolres, Minggu (7/3/2021).

BACA JUGA  Pemkab Demak Terima 745 Sertifikat Tanah

Dirinya mengungkapkan kendaraan minibus mengangkut 8 orang penumpang yang merupakan rombongan keluarga dari Cilongok, Banyumas .

“Kecelakaan tersebut mengakibatkan 4 orang meninggal dunia, 2 orang luka berat, dan 2 orang luka ringan,” ungkapnya.

Semua penumpang kemudian diantar menuju Rumah Sakit Mardhatillah Randudongkal. Sedangkan untuk saat ini keempat jenazah sudah dijemput keluarga dari Banyumas.

Kapolres Pemalang mengungkapkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencegah terjadinya peristiwa yang sama.

“Rencananya pohon besar yang berada di tepi jalan Semingkir Randudongkal akan ditebang untuk mengantisipasi kejadian serupa,” ungkapnya.

BACA JUGA  India Tertarik Investasi di Jawa Tengah

Selain itu, Polres Pemalang akan memasang banner imbauan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) di sekitar lokasi kejadian. Dengan harapan pengemudi yang berlalu-lalang bisa lebih berhati-hati saat melintas. (Devan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: