Polda Kerahkan 5.720 Personil Operasi Protokol Kesehatan

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi keterangan setelah apel gabungan yustisi di Balaikota Semarang, Rabu (16/9/2020). (Foto : dok)

Semarang (wartajateng.id) – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kerahkan sebanyak 5.720 personil anggota kepolisian dalam Operasi Aman Nusa untuk penegakkan protokol kesehatan di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng saat hadiri apel gabungan yustisi untuk penegakan protokol kesehatan Covid-19 di halaman Balai Kota Semarang, Rabu (16/9/2020).

“Ini sebagai perwujudan penegakan hukum Instruksi Presiden (Inpres) No 6 Tahun 2020. Yaitu membiasakan masyarakat dengan TNI/Polri dan Pemda setempat dan sanksinya berdasarkan kearifan lokal. Sehingga masing-masing kota bisa berbeda,” ucap Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng menambahkan, operasi yustisi penegakan protokol kesehatan akan dilaksanakan secara bertahap.

“Kagiatan ini akan dilaksaaanakan sampai masyarakat memiliki kesadaran terkait protokol kesehatan yang harus dilakukan,” ujarnya.

Setelah apel, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Forkompinda Jawa Tengah melanjutkan operasi di Pasar Johar, Pasar Karangayu, dan Pasar Sampangan Semarang. (Majid-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: