Polres Jepara Lakukan Operasi Yustisi di Pasar Tradisional

Polres Jepara bersama Forkompinda melakukan operasi yustisi di pasar tradisional Jumat (25/9/2020). (Foto : Sartono)

Jepara (wartajateng.id) – Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, Polres Jepara bersama Forkompinda melakukan operasi yustisi di pasar tradisional Jumat (25/9/2020).

Adapun, operasi yustisi tersebut berlangsung di Pasar Jepara Satu dan Pasar Jepara Dua.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho mengatakan, kegiatan tersebut merupakan realisasi intruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini kita laksanakan dengan harapan masyarakat selalu memakai masker dalam setiap kegiatan atau aktifitas yang dilakukan diluar rumah dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dia menambahkan, jika ada warga yang melanggar aturan dikenakan sanksi sosial seperti menyanyi, menghafal Pancasila, push up di depan umum.

“Beberapa pengunjung dan pedagang pasar yang tidak menggunakan masker langsung diberi sanksi sesuai kemampuan mereka. Ada beberapa alasan yang mereka sampaikan kepada petugas. Sebagian besar beralasan lupa dan sesak nafas,” jelasnya.

Salah satu kuli panggul di Pasar Jepara Satu, Sutriman mengatakan, jika terus menggunakan masker nafas akan terasa sesak. Pasalnya, pekerjaan yang dia lakukan cukup berat.

“Susah untuk saya yang bekerja seperti ini. Karena saya harus membawa beban, sementara hidung dan mulut saya tertutup masker,” katanya. (Sartono-02)

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: