28/11/2022

wartajateng.id – Polres Magelang memusnahkan ribuan minuman keras (miras) berbagai merek di halaman Polres Magelang yang disaksikan oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Magelang, Selasa (12/4). Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Magelang, terutama pada bulan suci Ramadan 1443 H.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras Polres Magelang beserta seluruh jajarannya dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas terutama pada bulan suci Ramadan ini.

Menurutnya, pemusnahan barang bukti miras ini merupakan hasil kerja keras sekaligus sebagai wujud nyata kinerja jajaran Polres Magelang, sehingga dapat terkumpul sitaan minuman yang sangat berbahaya bagi tubuh ini.

“Pemerintah Kabupaten Magelang menyampaikan apresiasi sekaligus menyambut baik serta mendorong kegiatan seperti saat ini, agar dapat berkelanjutan,” ucap Adi saat menyaksikan kegiatan pemusnahan barang bukti miras.

Pada kesempatan yang sama, Adi juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas dengan rasa aman, damai dan nyaman bagi semua masyarakat di Kabupaten Magelang.

“Karena hal ini merupakan dasar dan modal kita dalam menjalankan program pembangunan daerah, agar dapat berjalan dengan baik dan terarah,” pesannya.

Kapolres Magelang AKBP Sajarod Zakun menjelaskan, pemusnahan barang bukti miras ini bertujuan menciptakan kondusivitas di wilayah Kabupaten Magelang khususnya selama bulan suci Ramadan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Adapun jumlah total miras berbagai merek yang telah berhasil diamankan oleh Polres Magelang sebanyak 3.160 botol, ditambah miras jenis tuak sebanyak 23,5 liter.

“Miras ini berdampak sangat besar sekali bagi masyarakat yang mengkonsumsi, apalagi mengkonsumsinya lebih daripada cukup sehingga dapat menimbulkan kerawanan atau potensi terjadinya gangguan Kamtibmas. Salah satunya tawuran dan penganiayaan,” tegas AKBP Sajarod Zakun.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk membantu menginformasikan bahwa kegiatan razia ini untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah Kabupaten Magelang.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk membantu memberikan informasi kepada kami apabila ada penjual, pengkonsumsi miras termasuk juga narkoba sehingga bisa segera kami tindak lanjuti,” pungkas AKBP Sajarod Zakun.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *