Posko 33 KKN-DR Sosialisasi Gerakan Mencuci Tangan

Mahasiwa Posko 33 KKN-DR UIN Walisongo ajari anak-anak TPQ Cuci Tangan yang benar. (Foto : dok/KKN)

Demak (wartajateng.id) – Posko 33 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) reguler angkatan 75 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo gelar kegiatan sosialisasi gerakan wajib cuci tangan.

Dalam kegiatan tersebut, tim KKN-DR Posko 33 mengajak anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Hikmah yang terletak di Desa Kembangarum, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Sosialisasi gerakan wajib cuci tangan itu dirasa perlu untuk diterapkan pada anak-anak dan masyarakat di lingkungan sekitar TPQ Al-Hikmah, mengingat banyak dari mereka yang berkegiatan diluar rumah.

“Melihat banyaknya anak-anak yang kurang memperhatikan langkah-langkah mencuci tangan yang baik maka sosialisasi gerakan wajib cuci tangan diadakan, yang tujuannya yaitu untuk mengingatkan generasi penerus bangsa agar rajin menjaga kebersihan.” ungkap Aan sebagai Koordinator Kelompok 33 kepada wartajateng.id, Jumat (16/10/2020).

Lebih lanjut, harapannya setelah acara ini diadakan maka anak-anak lebih memahami langkah-langkah mencuci tangan yang benar.

Mengingat perlunya tindakan untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), maka sosialisasi tersebut cukup bermanfaat bagi masyarakat sekitar terutama bagi anak-anak yang sering berkegiatan di luar rumah.

Sementara itu, salah satu orang tua dari murid TPQ Al-Hikmah menuturkan bahwa selama pandemi ini belum ada sosialisasi secara langsung dipraktekan didepan anak-anak TPQ.

“Beruntung sekali adanya tim KKN dari UIN Walisongo. karena terpenting setelah mereka pulang main dan hendak makan sudah bisa mencuci tangan dengan baik.” pungkasnya. (Penulis Tim KKN-Nizar-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: