Resmikan Gereja, TNI Berharap Warga Semakin Nyaman Beribadah

Foto bersama TNI bersama warga setempat usai meresmikan Gereja Kapela Lalebun di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. (Foto : Ist)

Nusa Tenggara Timur (wartajateng.id) – Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik meresmikan Gereja Kapela Lalebun untuk umat Katolik di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan tersebut diawali dari rombongan Dansatgas tiba di lokasi acara kemudian disambut secara adat oleh masyarakat dilanjutkan dengan pemotongan pita menandakan Gereja Kapela Lalebun sudah siap difungsikan kembali.

Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim (Han) menyampaikan, dengan diresmikan geraja diharapkan bisa menjadi sarana jemaat untuk bisa lebih lagi mendekatkan diri kepada Tuhan.

BACA JUGA  Jokowi: Komitmen Turunkan Gas Rumah Kaca

“Selain itu dengan adanya renovasi Kapela Lalebun ini bisa mempererat hubungan TNI dengan masyarakat, sebuah kehormatan bagi kami bisa membantu masyarakat merenovasi Kapela Lalebun ini”, ucapnya melalui rilisnya, Kamis (26/11/2020).

Dalam peresmian tersebut turut hadir pula jajaran personel Kipur III Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, Danramil Kobalima, Kapolsek Kobalima, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta puluhan warga Desa Alas Selatan yang antusias mengikuti acara tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa ini merupakan salah satu program Satgas Yonarmed 3/105 Tarik merenovasi Gereja Kapela tersebut.  Tujuannya untuk memberikan rasa kenyamanan bagi para umat Katolik yang akan melakukan ibadah. Mengingat, kondisi bangunan sebelumnya tidak memungkinkan lagi menampung jemaat.

BACA JUGA  Ini Cara Mendapatkan Listrik Gratis bagi Pelaku Bisnis dan Industri

Selain itu Pastor Paroki Salib Suci Alas Pater Johanes Napan (67) setelah memimpin doa juga mengungkapkan, kebahagiaannya atas kelancaran terselenggaranya kegiatan acara peresmian Gereja Kapela tersebut.

“Kami di sini warga desa sangat senang karena Gereja Kapela ini sudah dibenahi oleh bapak TNI yang itu artinya kami sendiri juga harus lebih membenahi diri agar lebih giat lagi dalam melaksanakan ibadah di Kapela ini”, ungkapnya. (Ody-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: