Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bersama Masyarakat Panen Tomat di Kawasan Perbatasan

Warga dibantu TNI panen tomat bersama di daerah perbatasan kawasan NTT. (Foto : Ist)

NTT (wartajateng.id) – Semangat personel Pos Motamasin Satgas Yonarmed 3/105 terus diperlihatkan bersama masyarakat perbatasan saat melaksanakan kegiatan panen raya tomat.

Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim mengatakan, kegiatan panen mungkin hal biasa tetapi akan menjadi bermakna jika panen ini juga dilakukan bersama-sama dengan personel Satgas yang bertugas mengamankan perbatasan.

“Suasana keseruan dan kebersamaan inilah yang menjadi perbedaan dari panen biasanya,” katanya melalui rilisnya kepada wartajateng.id, Minggu (29/11/2020).

Dankipur III Lettu Arm Jona F Timor, selaku Danpos Motamasin mengungkapkan, kegiatan panen tomat tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas Yonarmed 3/105 Tarik kepada warga desa binaan yang selalu siap membantu dengan setulus hati.

BACA JUGA  Pilkada Demak: Eisti-Alim No 1 dan Mugi-Hebad No 2

“Kami anggota Pos Motamasin ingin lebih dekat dengan masyarakat desa binaan kami, salah satunya dengan membantu masyarakat kami memanen tomat. Kami juga sempatkan sharing tips dan trik cara panen tomat yang benar,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu petani Benyamin Liu (67) dengan senang hati dan semangat menyambut kedatangan anggota Pos yang bersedia membantu panen di kebunnya.

“Terimakasih pak mau panas-panasan dengan kami di kebun, kami merasa terbantu dengan kedatangan bapak Pos karena biasanya kami panen bisa sampai malam tapi karena dibantu bisa selesai lebih cepat. Terimakasih juga untuk tips cara panen tomatnya,” ungkapnya. (Ody-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: