Pasar Tradisional Cepogo Boyolali Ludes Terbakar

Petugas bersama masyarakat melakukan upaya pemadaman, Kamis (17/09/2020). (Foto : Tri)

Boyolali (wartajateng.id)  – Kebakaran hebat terjadi di Pasar tradisional Cepogo Kabupaten Boyolali, Kamis (17/9/2020) malam.

Dari pantauan, kebakaran mengakibatkan satu blok pasar tradisional di lereng gunung Merapi-Merbabu ludes dilalap si Jago Merah. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun satu blok pasar rata dengan tanah akibat kejadian ini.

Salah seorang saksi Heriyanto mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu seluruh penghuni pasar baru saja meninggalkan pasar.

“Tiba-tiba api muncul dari tengah pasar yang berupa los pasar.  Dengan cepat api menjalar kemana-mana hingga akhirnya seluruh los dan kios di satu blok pasar tradisional habis di lalap si jago merah,” ujarnya.

Saat kejadian, Penjual bubur kacang ijo disalah satu kios pasar itu tengah bersiap-siap untuk pulang. Sebelum meninggalkan kios, seluruh peralatan dia bersihkan.

Saat itulah dia melihat kepulan asap dan semburat merah dari tengah-tengah pasar.

“Saya langsung minta teman saya untuk memberitahu warga lain dan melapor ke Polsek Cepogo,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali Bambang Sinungharjo, yang berada di lokasi kejadian belum bisa berkomentar banyak atas kebakaran ini.

Bersama seluruh jajaran, pihaknya langsung berusaha memadamkan api.

“Selain dari damkar. Tim Droping air juga diterjunkan untuk bersama-sama memadamkan api,” pungkasnya. (Tri-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: