SDIT Assalamah Gelar Maulid Nabi dan Lomba Keagamaan

Pembacaan maulid ad diba’i karangan Imam Abdurrahman Ad Diba'i di Aula sekolah Assalamah Ungaran. (Foto: Ist)

Unggaran (wartajateng.id) – SDIT Assalamah Ungaran adakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tajuk “Gebyar Maulid SDIT Assalamah Ungaran 2020” di Aula sekolah SDIT Assalamah.

Acara terdiri dari Assalamah bersalawat dan lomba intern untuk siswa-siswi SDIT Assalamah Ungaran. Turut Kepala Sekolah, Siti Nuryati beserta jajarannya dan seluruh bapak/ibu guru serta tenaga kependidikan.

Secara virtual acara juga disiarkan langsung melalui chanel Ig Tv SDIT
Assalamah dan link G.Meet, dimulai pukul 08.10 WIB, dimeriahkan dengan
pembacaan maulid ad diba’i karangan Imam Abdurrahman Ad Diba’i.

BACA JUGA  Jelang KKN, Mahasiswa UIN Ziarah Makam Walisongo

Dalam sambutannya, Siti Nuryati menyampaikan, terima kasih kepada keluarga besar
SDIT Assalamah.

“Terima kasih bapak/ibu wali peserta didik yang telah dengan sepenuh hati mendampingi proses belajar serta memberikan fasilitas pembelajaran sebagai akses untuk kelancaran Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” ucapnya melalui rilisnya, Senin (02/11/2020).

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah juga mengajak peserta didik untuk tetap bersabar seraya berdoa agar pandemi ini lekas berlalu,

“Dengan kesabaran dan kekuatan doa semoga Allah mengangkat wabah ini, layaknya kesabaran yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad dalam menghadapi cobaan dan hinaan dari kaum kafir Qurois,” katanya.

BACA JUGA  Prakiraan Cuaca, Rabu 16 Desember 2020 Jateng Diguyur Hujan

Adapun cabang lomba yang diadakan untuk Gebyar Maulid ini adalah story telling untuk kelas 1-3 serta khitobah (pidato islami) untuk peserta
didik kelas 4-6.

Waka Kesiswaan Sri Wahyuni Hidayah menambahkan, lomba yang digelar secara intern ini dimaksudkan untuk mengasah skill dan bakat siswa.

“Meskipun pandemi namun anak-anak tetap bisa berkarya dan menyalurkan bakatnya,” katanya.

Sedangkan untuk pengumpulan karya masih berlangsung sampai tanggal 3 November 2020 melalui link http://bit.ly/LombaMaulid. (Zaidi-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: