Sejumlah Sekolah Nyatakan Siap Gelar US Secara Luring

Pelaksana tugas (Plt) Kepala sekolah SD 01 Suruh Kecamatan Tasikmadu, Bambang Sarwanto. (Foto: Ist)

Karanganyar (wartajateng.id) – Sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Karanganyar menyambut baik rencana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang akan menggelar ujian sekolah (US) untuk siswa kelas VI secara luar jaringan (Luring). Berbagai persiapan telah dilakukan, terutama mengenai protokol kesehatan.

Kepada sejumlah wartawan, pelaksana tugas (Plt) Kepala sekolah SD 1 Suruh Kevcamatan Tasikmadu Bambang Sarwanto Minggu (7/3/2021) menyampaikan, US akan dilaksanakan pada bulan Mei 2021 mendatang.

Menurut Bambang, mulai saat ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.

“Persiapan mulai kita lakukan, terutama untuk para guru. Sekolah juga mulai memepersiapkan kisi-kisi dan soal ujian,” terangnya.

BACA JUGA  Turun Gunung, Petani Lereng Merapi-Merbabu Panen Tembakau

Dikatakannya, sampai saat ini para siswa tingkat SD belum dapat mengikuti ujian secara daring. Karena menurut Bambang, para siswa belum terbiasa mengikuti ujian dengan daring serta kepemilikan alat komunikasi berupa HP yang masih sangat minim dimiliki orang tua.

Disisi lain, terait dengan pelaksanaan protokol kesehatan, Bambang menuturkan, telah menyiapkan sejak terjadinya pandemi Covid-19. Mulai dari tempat cuci tangan, penggunaan masker dan selalu menjaga jarak.

Ditambahkannya, mengenai pelaksanaan vaaksinasi untuk para guru, telah dilakukan pendataan oleh Puskesmas Tasikmadu, dan tinggal menunggu pelaksanaan vaksinasi.

BACA JUGA  "Command Center", Langkah Awal Demak Menuju Smart City

“Untuk vaksinasi, semua wajib, baik guru ASN maupun  non ASN,” tandasnya. (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: