Sekretariat DPRD Kabupaten Trenggalek Studi Banding di Demak

Rombongan Sekretariat DPRD Kabupaten Trenggalek saat melakukan kunjungan kerja studi banding di Sekretariat DPRD Kabupaten Demak (Foto: Ist)

Demak (wartajateng.id) – Dalam rangka meningkatkan wawasan dan kapasitas Bagian Persidangan, Sekretariat Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek, adakan studi banding di Sekretariat DPRD Kabupaten Demak, Jumat (11/9/2020).

Kunjungan kerja dipimpin langsung Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Trenggalek, Hari Andiko, mereka menyampaikan kedatangannya terkait penyusunan Rancangan Kerja DPRD tahun 2021.

Rombongan diterima oleh Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Demak, Betti Susilowati di ruang Sekretaris DPRD Kabupaten Demak.

Betti Susilowati mengatakan, pertemuan tersebut membahas rancangan kerja DPRD tahun 2021. DPRD Kabupaten Demak baru dalam proses pembahasan. 

Dalam prosesnya dokumen Rencana Kerja (Renja) yang disusun secara periodik dengan mekanisme sebagaimana di atur dalam perundang-undangan dan tatib.

“Badan Musyawarah DPRD Demak baru membahas Rencana Kerja DPRD Kabupaten Demak Tahun Sidang 2021,” katanya.

Lebih lanjut Betti menjelaskan, adapun program dan daftar rencana kerja DPRD Kabupaten Demak Tahun Sidang 2021 rencana akan disusun berdasarkan alat kelengkapan DPRD Kabupaten Demak.

Diantaranya, Pimpinan DPRD dengan rencana kerjanya, yakni menyelenggarakan rapat pimpinan DPRD, memimpin dan menyelenggarakan rapat-rapat DPRD, melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Kepala Daerah terkait dengan Pokir DPRD pada Perubahan APBD 2021.

“Melakukan koordinasi dan konsultasi dengan kepala daerah dan kepala instansi vertikal, menghadiri undangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi dan pemerintah kabupaten/kota lainnya,” imbuhnya. (Adv/Zaidi-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: