Sesepuh Boyolali Serukan Pilkada Damai

Sesepuh Boyolali Seno Kusumoarjo saat diwawancarai awak media. (Foto : Tri)

Boyolali (wartajateng.id) – Meski hanya satu pasangan calon dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Boyolali, masyarakat diminta harus menjaga iklim sejuk wilayah Boyolali.

Hal itu disampaikan, Sesepuh Boyolali Seno Kusumoarjo kepada sejumlah wartawan, Minggu (16/8/2020).

Pihaknya meminta, seluruh masyarakat menjaga kondusifitas jelang Pilkada pada 9 Desember 2020.

“Apalah artinya kemenangan jika masyarakat menjadi terpecah belah,” kata Seno.

Bagi Seno kemenangan mutlak pasangan Calon M Said Hidayat -Wahyu Irawan tidak akan berarti apa-apa jika di masyarakat terjadi perpecahan. Baik sesama pendukung pasangan maupun masyakarat lain yang bukan pendukung pasangan ini.

Karena memang, kondusifitas merupakan salah satu modal utama terselenggaranya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boyolali.

“Bagi masyarakat yang mendukung kotak kosong silahkan datang ke TPS (Tempat pemungutan suara). Itulah demokrasi. Bebas memilih. Tapi yang jelas semua harus sama-sama  menjaga iklim sejuk. Selalu rukun damai,” tegas Seno.

Seno menambahkan pelaksanaan Pilkada mendatang dalam suasana pandemi Covid-19 menjadikan tantangan bagi penyelenggara dan partai pengusung.

Disamping haru tetap meningkatkan partisipasi masyarakat juga, memperhatikan keselamatan.

“Masyarakat harus benar-benar patuh terhadap protokol kesehatan. Supaya pilkada lancar, masyarakat selamat dan tidak ada klaster penyebaran Covid-19,”  jelas Seno (Tri-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: