Setwan DPRD Jakarta Studi Banding di Jateng

Suwondo bersama Yohan Fitriadi saat berdiskusi dengan tamu dari Setwan Provinsi DKI Jakarta. (Foto : Ist)

Semarang (wartajateng.id) – Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Jateng menerima kunjungan Setwan Provinsi DKI Jakarta, di Studio BerlianTV Lantai I Gedung Berlian, Jalan Pahlawan Nomor 7 Kota Semarang.

Maksud kunjungan yaitu untuk melakukan studi banding mengenai proses pembangunan portal website Jaringan Dokumen dan Informasi Hukum (JDIH).

“Selama ini sudah kita bangun JDIH, namun terkendala untuk mengintegrasikan dengan JDIH Nasional,” kata Kabag Perundang-undangan dan Humas Setwan Provinsi DKI Jakarta Purwana Ansori didampingi Kasubbag Rancangan Peraturan Daerah Nur Achmad dan Kasubbag Produk Hukum Pengkajian dan Evaluasi Endang Sumardi.

Menanggapi hal itu, Kabag Humas Setwan Provinsi Jateng Suwondo mengatakan, pihaknya sudah membangun portal JDIH dan tinggal mengintegrasikannya. Disamping itu, sudah ada Sipelawan (sistem informasi pelayanan kedewanan), mulai dari eLegislasi Pembahasan Perda Online, eWadul Dewan Portal Aduan, eAspirasi, dan PPID.

“eLegislasi baru kita bangun, salah satunya memberi ruang kepada masyarakat untuk memberikan masukan. Rencana ke depan, dibangun ePengawasan sebagai tindak lanjut fungsi pengawasan,” ujarnya didampingi Kasubbag Protokol Yohan Fitriadi. (Ody-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: