Suntik Vaksin Kedua : Bupati Karanganyar Percaya Diri

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat menjalani suntik vaksin kedua di Puskesmas Karanganyar Kota. ( Foto : ist)

Karanganyar (wartajateng.id) – Untuk kedua kalinya, jajaran Forkopimda Karanganyar mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Puskesmas Karanganyar Kota, Senin (8/2/2021).

Bupati Karanganyar Juliyatmono, usai menjalani vaksin kedua mengatakan, penyuntikan vaksin kedua, dirinya jauh lebih berani, merasa nyaman dan tidak ada kekhawatiran. Diakui tidak ada persiapan apapun yang dilakukan saat menjalan suntik vaksin kedua kali ini.

“Ini sesuatu  yang biasa. Tidak ada persiapan. Yang perlu disiapkan adalah sikap mental serta rasa percaya diri,”kata Juliyatmono, Senin (8/2/2021) usai disuntik.

BACA JUGA  Pembangunan Pasar Klewer Selesai, Pedagang Gelar Boyongan

Dikatakan suntik vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan imunitas tubuh agar lebih baik. Dengan kondisi tubuh yang semakin kuat dan kebal terhadap virus,  maka kegiatan ekonomi akan semakin cepat berjalan.

“Nanti masyarakat juga dapat giliran, termasuk para wartawan. Vaksin Sinovac ini juga dapat disuntikkan untuk usia 60 tahun karena tidak memliki efek apapun,”terangnya.

Sementara itu, sekretaris DKK Karanganyar Purwati mengatakan, jumlah nakes yang telah menerima vaksin sebanyak 2.626   dari total sebanyak 3.869 orang atau sekitar 69 persen. Dijelaskannya, untuk mempercepat proses vaksinasi, para nakes diperbolehkan untuk menerima vaksin meskipun belum mendapat e tiket.

BACA JUGA  Kapolda Jateng Pastikan Dapur Umum Jadi Fasilitas Tanggap Bencana

“Kami harapkan proses vaksinasi kedua bagi nakes ini dapat diselesaikan sebelum  distribusi vaksin bagi penerima kategori pelayan masyarakat didistribusikan ke Karanganyar,”katanya.

Ditambahkannya, berdasarkan data sementara, jumlah nakes yang ditunda pemberian vaksin sebanyak 132 orang. Penundaan ini lebih disebabkan masalah kesehatan. Sedangkan nakes yang batal menerima vaksin sebanyak 435 orang. (Iwan-05).


Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: