Tangkal Hoaks, Polres Karanganyar Gandeng Wartawan

Kapolres Karanganyar AKBP Mochammad Syafi Maulla saat melakukan dialog dan silaturrahmi bersama Forum Jurnalis Karanganyar Kamis (04/03/2021). (Foto Iwan)

Karanganyar (wartajateng.id)– Wartawan yang bertugas di Karanganyar diharapkan dapat memberikan informasi dan pendidikan yang baik kepada masyarakat terkait dengan pemberitaan yang disampaikan. Hal ini perlu dilakukan menyusul semakin tidak terbendungnya arus informasi di era digital saat ini. Bahkan informasi yang terus berkembang tidak sedikit yang merupakan informasi yang tidak benar (hoaks).

Hal tersebut dikatakan Kapolres Karanganyar AKBP Mochammad Syafi Maulla usai menggelar silaturrahmi bersama Forum Jurnalis Karanganyar yang digelar di aula Mapolres Karanganyar,  Kamis (04/03/2021).

BACA JUGA  Nasmoco Beri Kemudahan Pembelian Mobil di Bulan Agustus

Menurut Kapolres, saat ini, penyebaran informasi hoaks tersebut semakin berkembang, terutama melalui media sosial.

‘’Salah satu upaya untuk menangkal berita hoaks ini, kita harus merangkul rekan-rekan media yang bertugas di Karanganyar,” ujar Kapolres.

Ditegaskan Kapolres, upaya menangkal berita hoaks dengan menggandeng wartawan serta seluruh elemen masyarakat lainnya sebagai salah satu upaya untuk menjaga agar kamtibmas di wilayah Karanganyar tetap kondusif.

Sedangkan Kordinator Forum Jurnalis Karanganyar, Rudi Hartono mendorong Polsek agar membangun komunikasi yang baik dengan seluruh jajaran Polsek. Pasalnya menurut Rudy, wartawan dalam bekerja memerlukan informasi yang cepat.

BACA JUGA  Pemkab Kebumen Bangun Fasilitas Pendukung GNKK

“Kami berharap ada komunikasi yang baik antara wartawan dengan Polsek di Karanganyar,” terangnya.

Sementara itu, Bramantyo wartawan okezone.com,berharap ada data mengenai kecelakaan yang bisa cepat diakses  wartawan. Sehingga tidak didahului oleh informasi dari media sosial.

Menanggapi harapan tersebut,  Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko mengakui jika ada keterlambatan informasi.

“Kami tetap memberikan informasi kepada rekan-rekan wartawan. Hanya saja memang ada kendala. Terutama saat menerima laporan terjadinya kecelakaan. Jika laporan sudah lengkap, kami pasti menyampaiakn informasi tersebut kepada wartawan,” pungkasnya. (Iwan-05).

BACA JUGA  Imbas PSBB, Perjalanan KA Harina dan Kertajaya Dibatalkan

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: