Terpilih Ketua PGRI, Tarsa Akan Fokus Peningkatan SDM Guru

Ketua PGRI Kabupaten Karanganyar Tarsa memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan di kantornya, Jumat (4/9/2020). (Foto : Iwan)

Karanganyar (wartajateng.id) − Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) para guru menjadi prioritas utama jajaran pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Karanganyar periode 2020-2025.

Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Tarsa kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Jumat (4/9/2020).

Menurut Tarsa yang juga kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar tersebut, peningkatan mutu dan kualitas kinerja para guru harus terus dilakukan. Oleh karena itu, para guru jangan hanya sekadar mengajar, namun juga harus terus belajar.

“Berbagai pelatihan akan kita lakukan, seperti halnya penyusunan kurikulum dan pelatihan teknologi informasi. Tentu saja dengan menggandeng dinas pendidikan yang merupakan mitra strategis PGRI,” jelasnya.

Dikatakannya, PGRI juga akan membantu pemerintah untuk meningkatkan etos kerja di kalangan dunia pendidikan.

“Bukan berarti selama ini para guru tidak memiliki etos kerja yang tinggi. Hanya saja, etos kerja tersebut masih harus terus ditingkatkan,” tegasnya

Disisi lain, ketika disinggung mengenai pernyataan bupati yang meminta kepada para guru agar tidak memberikan pekerjaan rumah yang memberatkan anak didik, Tarsa menegaskan akan menyampaikan kepada seluruh guru.

“Soal tugas atau pekerjaan rumah yang dinilai memberatkan, nanti akan kita sampaikan kepada rekan-rekan guru,” pungkasnya. (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: