Tim Panahan Papua Pilih Karanganyar Lakukan Pemusatan Latihan

Atlet Panahan Papua yang akan dipersiapakan dalam menghadapi PON mendatang, melakukan pemusatan latihan di salah satu lapangan yang berada di Karanganyar Jumat, (16/10/2020). (Foto : Iwan)

Karanganyar (wartajateng.id) – Tim Panahan Papua yang akan dipersiapkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang di Bumi Cendrawasih, memilih Karanganyar sebagai lokasi untuk melakukan pemusatan latihan.

Pelatih Kepala Tim Panahan Papua, Wiryawan atau yang biasa dipanggil Coach Iwan menyampaikan, pihaknya memilih Karanganyar sebagai lokasi pemusatan latihan, karena lokasi yang cukup strategis dan jauh  dari keramaian, memiliki udara yang sejuk karena berada di lereng Gunung Lawu.

“Dari dulu kita memilih Karanganyar sebagai lokasi pemusatan latihan. Bahkan saat saya menjadi pelatih pemusatan latihan nasional (Pelatnas) bersama Donal Pandiangan, kita juga melakukan pemusatan latihan di Karanaganyar untuk atlit panahan yang dipersiapkan untuk Sea Games tahun 2007 lalu,” ujarnya, Jumat (16/10/2020).

Dikatakannya, dari sisi pembiayaan juga menjadi bahan pertimbangan memilih Karanganyar sebagai lokasi pemusatan latihan.

“Jika kita melakaukan try out, maka biaya akan lebih murah, jika dibandingkan kalau kita harus melakukan pemusatan latihan di Papua,” jelasnya.

Dijelaskannya, dalam PON mendatang, tim panahan Papua akan menerjunkan  sebanyak 23 atlet yang akan bertarung di tiga divisi.

“Karena kita tuan rumah, maka kita akan turun dengan kekuatan penuh. Atlit kita akan terjun di divisi  Recorve, Coumpoun dan divisi nasional dengan target meraih 3 medali emas,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan diundurnya pelaksanaan PON hingga tahun 2021 mendatang sangat menguntungkan tim panahan Papua. Pasalnya waktu persiapan menjadi lebih lama.

“Kita akan mempersiapkan lebih baik lagi. Apalagi dalam PON mendatang  kita memiliki lawan yang cukup kuat. Seperti DKI Jakarta, DIY dan Jawa Timur,” pungkasnya. (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: