Tim SAR Lanjutkan Pencarian Wisatan Tenggelam di Pantai Rawajarit Cilacap

Tim SAR gabungan kembali melanjutkan korban yang tenggelam saat mandi di Pantai Rajawari Cilacap, Rabu (2/12/2020). (Foto : Ist)

Cilacap (wartajateng.id) – Tim SAR gabungan lanjutkan pencarian hari kedua terhadap Wisatawan domestik yang sebelumnya di kabarkan hilang di Pantai Rawajarit Desa Menganti Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Rabu (2/12/2020).

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengatakan, untuk pencarian pagi ini SRU (SAR Rescue Unit) dibagi menjadi dua penyisiran darat menggunakan motor trail ke arah barat dan timur dari lokasi kejadian sekitar 1 kilometer dan penyisiran laut sejauh dua nautichal mil dengan menggunakan perahu karet.

BACA JUGA  Tangani Covid-19, Kodam IV/Diponegoro Tambah Laboratorium PCR

“Korban bernama Suleman (18), Desa Tembongwah Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal yang tenggelama pada Selasa (1/12/2020) pukul 15.00 WIB saat korban sedang mandi bersama 11 rekanya di pantai menganti namun naas datang ombak menghantam korban dan tenggelam di antaranya 10 selamat 1 hilang tenggelam,” katanya.

Untuk saat ini kendala di lapangan area pencarian yang luas dan gelombang yang berubah ubah dan cuaca di sekitatan lokasi cerah berawan.

“Kita sampai saat ini masih lakukan pencarian hari ketujuh terhadap pemuda yang tenggelam di Sungai Serayu Adipala Cilacap dan apabila korban tidak di temukan maka sesuai SOP korban di nyatakan hilang dan Operasi SAR secara resmi kita tutup,” tambahnya.

BACA JUGA  Unggul 18 Kecamatan, Dibas Klaim Menang di Pilbup Kendal

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas KPP Cilacap, Satpolair Cilacap, Polsek Kesugihan, Koramil Kesugihan, Cilacap Rescue, SAR Cilacap, Rapi Cilacap, Banser, TPKL, SAR MTA, Relawan Rawajarit dan warga sekitar. (Ody-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: