Tokcer! Begini Cara Jaga Kualitas Sperma Pria

Ilustrasi sperma laki-laki. (Foto: Ist)

Semarang (wartajateng.id) – Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, gaya hidup modern pun kini menjadikan banyak orang luput akan kesehatan.

Apalagi bagi mereka yang telah resmi mempunyai hubungan suami-istri. Kesehatan sangat perlu dijaga, tidak hanya wanita saja, akan tetapi pria pun juga harus menjaga kesehatan nya.

Sebagai seorang pria, sudah sewajarnya harus menjaga kesehatan reproduksi agar kualitas sperma yang dihasilkan baik dan bagus. Sehingga keinginan untuk mendapatkan seorang momongan pun bisa segera terealisasikan.

Nah kali ini wartajateng.id telah merangkum cara menjaga kesehatan reproduksi dan kualitas sperma agar tetap subur dan cepat menghasilkan momongannya. Simak baik-baik ya.

BACA JUGA  Rahasia Investasi Aman dan Praktif Ala Revalina S Tamat

Pertama yakni hindari merokok, karena merokok pada faktanya adalah penyebab paling utama kemandulan yang pernah ada di dunia. Kemudian hindari juga alkohol, karena selain merusak otak dan tubuh, alkohol nyatanya juga bisa merusak organ reproduksi, dimana sperma yang dihasilkan akan berkurang dan kualitasnya menurun.

Selain itu perlu menjaga pola makan yang sehat dimulai dari sekarang. Hindari makanan cepat saji dan makanan berpengawet karena makanan tersebut bisa mempengaruhi kesehatan sperma. Akan lebih baik jika pilih buah dan sayuran serta ikan dan daging untuk menjaga keseimbangan seluruh organ tubuh.

BACA JUGA  Antar Pesanan Ketika Banjir, Gojek Apresiasi Driver

Ternyata mudah kan untuk menjaga kesehatan reproduksi, jadi lakukan kunci kesehatan tersebut mulai sekarang sebelum terlambat ya. (Nizar-01)

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: