Touring Jilid 2, JBT Cek Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

para anggota JBT berfoto bersama di sela-sela kegiatan touring jilid 2 digelar akhir pekan kemarin. (Foto : dok)

Semarang (wartajateng.id) – Memanfaatkan hari libur kerja atau akhir pekan, Jateng  Bikers Community (JBT) kembali menggelar touring jilid 2 yang digelar akhir pekan kemarin.

Uniknya, kegiatan touring di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini para anggota memilih untuk mengecek protokol kesehatan obyek-obyek wisata di Jawa Tengah.

Seperti daya tarik wisata Air Terjun Nglimut (Kendal), Desa Wisata Pakis Limbangan (Kendal), Curug Bidadari (Kendal) kemudian Omah Uplik (Kabupaten Semarang) dilanjutkan Sunrise Hill Bandungan (Kabupaten Semarang).

“Alhamdulillah setelah kami cek ke lokasi semua daya tarik wisata sebagian besar sudah menerapkan protokol kesehatan,” kata Wakil Ketua JBT Ipung Purwanto kepada wartajateng.id, Rabu (16/9/2020).

Ipung yang juga seorang ASN di Disporapar Jateng menambahkan, selain cek protokol, para anggota yang di dalamnya terdiri dari SKPD Provinsi Jawa Tengah baik ASN maupun Non ASN juga membagikan masker secara gratis kepada para pedagang di tempat wisata.

“Kami juga memberikan bantuan seperangkat alat olahraga dan masker di Omah Uplik di Dusun Resowinangun, Desa Pledokan, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Sebab selain adanya rumah baca juga ada ruang untuk berolahraga,” tambahnya.

Salah satu anggota JBT memberikan bantuan masker kepada pengelola Omah Uplik Kabupaten Semarang. (Foto : dok)

Disampaikan, bahwa touring jilid II ini juga memiliki misi yakni setiap OPD memiliki tugas masing-masing. Misalnya, jika menemukan jalan atau sarpras yang rusak, maka anggota komunitas langsung memotretnya dan melaporkannya kepada OPD terkait.

“Jadi bisa dikatakan, touring JBT ini merupakan wadah menyalurkan hobi dan menyambung persaudaraan antar pegawai lintas OPD. Dolan sekaligus melihat masyarakat dan hasil kegiatan OPD dari dekat,” jelasnya.

Saat ini anggota JBT yang tergabung mulai Dinas Kominfo, Dinas Satpol PP, Dinas ESDM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi, Dinas Biro Hukum, Disporapar dan lainnya.

Adapun touring yang diagendakan dua bulan sekali ini, pada jilid 3 akan direncanakan mengunjungi daya tarik wisata di Pesona Alam Petungkriyono Pekalongan dan Bukit Tangkeban Pemalang dan lainnya. (Ody-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: