UIN Walisongo Bersiap Wujudkan World Class University

Penyelesaian proyek pintu gerbang Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. (Foto : Ist)

Semarang (wartajateng.id) – Mengawali tahun 2021, UIN Walisongo Semarang canangkan target menjadi Universitas bertaraf internasional. Melewati tahun 2020 dengan segala tantangan akibat pandemi Covid-19, tak menghalangi universitas yang telah berumur setengah abad ini meraih berbagai prestasi membanggakan.

Berbagai macam prestasi hadir sepanjang perjalanan UIN Walisongo Semarang di tahun 2020 lalu, di antaranya mendapatkan penganugerahan Adiktis 2020 sebagai kampus dengan prestasi internasional terbanyak di tataran perguruan tinggi Islam di Indonesia

Sekain itu, UIN Walisongo juga dinobatkan sebagai kampus berkelanjutan oleh UI GreenMetric dengan masuk dalam jajaran 500 kampus top dunia dengan pengelolaan lingkungan (Green Campus) terbaik.

BACA JUGA  Mahasiswi KKN UIN Walisongo Sukses Gelar Event di Sulawesi

Beberapa catatan prestasi tersebut, semakin melengkapi predikat UIN Walisongo Semarang sebagai salah satu kampus terbaik tanah air yang telah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Oleh karenanya, kampus yang oleh Kementerian Agama ditunjuk untuk melatih mahasiswa dalam pengembangan konsep moderasi beragama ini memantapkan langkah untuk menuju world class University,” kata Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Dr Imam Taufiq melalui rilisnya, Senin (11/1/2021).

Rektor Imam Taufiq menambahkan, bahwa segenap jajaran civitas akademika telah menetapkan langkah tersebut dengan persiapan yang matang. Hal tersebut juga ditandai dengan penambahan infrastruktur pendukung bertaraf internasional di Kampus III yang telah siap untuk mewujudkan target tersebut.

BACA JUGA  Puncak Hari Santri 2020 di Jateng Digelar Virtual

“Seluruh jajaran civitas akademika telah siap untuk mmembawa kampus ini naik level ke Internasional, Infrastruktur pendukung-pun telah kami siapkan sesuai rencana strategis yang telah kami susun,” tambah Prof Imam Taufiq.

Lebih lanjut, Guru besar bidang ilmu tafsir ini pun berharap agar ke depan UIN Walisongo dapat hadir memberikan sumbangsih keilmuan untuk kemanusiaan dan peradaban, melalui kesatuan ilmu pengetahuan sebagaimana metode keilmuan yang telah kampus ini kembangkan.

“Oleh karenanya menjadi world class University adalah jalan yang strategis untuk mewujudkan tujuan tersebut,” jelas rektor yang juga pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah Besongo ini. (Ody-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: