Unggah Data Selesai, Dinas Tunggu Bantuan Paket Internet

Ilustrasi bantuan paket data internet siswa. (Foto : Ist)

Karanganyar (wartajateng.id) – Proses unggah data nomor telepon siswa atau orang tua penerima bantuan paket data yang akan digunakan untuk proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) telah selesai dilakukan.

Hingga batas akhir unggah data pada tanggal 11 September 2020 lalu, sebanyak 30.000 pelajar tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SD/SMP) di Karanganayar  yang akan mendapatkan bantuan 35 GB paket data dari pemerintah.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar Nurini Retno Hartati melalui sambungan telepon, kepada sejumlah wartawan, Sabtu (12/9/2020) menyampaikan, seluruh data nomor telepon selular diunggah ke pusat melalui Dapodik.

Ia meminta kepada seluruh orang tua/wali agar memanfaatkan bantuan paket data tersebut untuk keperluan belajar secara online dan bukan untuk kepentingan yang lain.

“Bantuan paket data tersebut, akan dikirim langsung ke nomor telepon selular siswa atau orang tuanya. Kapan akan dikirim, kami sendiri belum mengetahui secara pasti,” katanya.

Ditambahkannya, bagi siswa atau orang tua yang tidak memiliki telepon selular, Nurini menyatakan pihak sekolah akan memberikan bantuan telepon selular.

“Jika tidak memiliki telepon selular, kemungkinan sekolah akan memberikan bantuan. Karena dinas sendiri tidak ada anggaran. Dana BOS akan langsung ditransfer ke rekening sekolah,” tandasnya.

Sebagaiamana diwartakan sebelumnya, selama pandemi Covid-19, seluruh kegiatan proses belajar mengajar dengan tatap muka, dihentikan sampai batas waktu yang blum ditentukan.

Proses belajar mengajar dilanjutkan secara online. Hanya saja, pembelajaran melalui online ini menghadapi. Salah satunya orang tua kesulitan untuk membeli paket data. (Iwan-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: