Film Pendek “Ngaso” UIN Walisongo Raih 1 Lomba Lawan Korupsi

Tangkapan layar film pendek berjudul Ngaso karya UIN Walisongo Semarang raih juara I yang digelar oleh Kemenag RI.

Semarang (wartajateng.id) – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang raih juara 1 lomba Rektor/Ketua PTKIN bicara dan cegah korupsi yang digelar oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia tahun 2020.

Lomba tersebut digelar untuk peringati hari antikorupsi sedunia yang jatuh pada 09 Desember mendatang. Lomba diikuti oleh seluruh Rektor dan Ketua PTKIN di lingkungan Kemenag.

UIN Walisongo Semarang mendapat juara setelah memproduksi Short Movie Anti-corruption campaign bertajuk “Ngaso” yang diputar di channel youtube UIN Walisongo Semarang.

Film pendek tersebut diproduseri oleh Tim Humas UIN Walisongo Semarang dengan mengangkat tema pencegahan anti korupsi lewat nilai-nilai yang diterapkan di UIN Walisongo Semarang.

Nilai-nilai keyakinan, komitmen dan sistem kontrol korupsi berhasil disajikan secara menarik lewat pembicaraan santai di waktu istriahat oleh pemeran film yang merupakan pegawai dan Dosen di UIN Walisongo Semarang.

Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Dr Imam Taufiq mengungkapkan, syukur dan bangga atas pencapaian tersebut. Hematnya, lewat metode promosi dan kampanye digital yang inovatif dengan gaya milenial seperti ini, dapat turut serta meningkatkan kualitas zona integritas di lingkungan Kementerian Agama, khususnya di lingkungan PTKIN

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan lomba yang penting ini, Upaya kampanye pencegahan korupsi adalah hal yang sangat penting, oleh karenanya kemasan lomba yang inovatif seperti ini penting untuk terus ditradisikan,” ungkap Rektor saat dikonfirmasi wartajateng.id, Senin (16/11/2020).

Adapun proses lomba ini telah dimulai sejak bulan oktober 2020 dengan masing-masing PTKIN mengunggah videonya pada akun media sosial masing-masing PTKIN.

UIN Walisongo Semarang dinobatkan sebagai juara 1, setelah mengungguli UIN Alaudin Makassar dan UIN Syarif Hidayatullah yang masing-masing dinobatkan sebagai Juara 2 dan 3. (Majid-01).

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: