28/11/2022

Wartajateng.id – Pelaksanaan Pesta Siaga Kwarcab Kendal Tahun 2021, pada hari Minggu 21 November 2021. Kegiatan acara secara langsung dibuka oleh Wakil  Bupati Kendal H.Windu Suko Basuki, S.H, bertempat di Lingkungan SMPN 2 Boja.

Kegiatan Pesta Siaga ini diikuti oleh kwarting ranting(kuwaran) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kendal. Ketua penyelenggara, Mujiyanto menjelaskan bahwa Pesta Siaga tahun ini hanya diikuti oleh 240 peserta atau  50% saja dari kapasitas peserta pada umumnya.

 

“Mengingat masih dalam masa pandemi, Pesta Siaga tahun 2021 ini masing-masing kuwaran hanya mengirim 12 orang peserta terdiri dari dua barung, yaitu diisi 6 putera dan 6 putri, dan hanya berlangsung selama 4 jam saja,” bilang Mujiyanto.

 

kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan ketat, seperti halnya menyiapkan Tim Satgas yang ditugaskan untuk mobilisasi pelaksanaan pesta siaga agar tidak terjadi penyelewengan prokes.

 

Mujiyanto mengungkapkan, kegiatan diawali dengan persiapan dan apel siaga, hingga adu keterampilan. Selain itu, tiap barung ada beberapa materi yang diperlombakan, diantaranya wawasan ketakwaan, toleransi beragama, siaga, PBB, dan beberapa jenis lainnya dengan jumlah 11 item.

 

Sementara itu, Wabub Kendal, Windu Suko Basuki dalam sambutannya menyampaikan syukur alhamdulillah karena virus Covid-19 di Kabupaten Kendal terus menurun, sehingga kegiatan yang menjadi wadah untuk meningkatkan prestasi anak ini dapat kembali dilaksanakan, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

 

“Kegiatan kepramukaan ini sangatlah bagus, dengan belajar bersama akan dapat mengukur sejauh mana keterampilan yang dimiliki anak, sekaligus melatih kemandirian diri yang berkelanjutan, sehingga pada diri anak akan tumbuh semangat kreatifitas dan inovasi siswa, dan nantinya bisa mendatangkan manfaat bagi generasi muda Kabupaten Kendal,” tutur Wabub Kendal.

 

Dalam kesempatan itu, Wabub Windu Basuki tak lupa mengingatkan kepada seluruh panitia dan pendamping anak untuk benar-benar menjaga protokol kesehatan dengan ketat, agar tidak ada kluster baru penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupten Kendal.

 

Sedangkan Kepala SMPN 2 Boja, Mujiono menegaskan, sebagai tuan rumah pada acara ini telah memastikan seluruh sarana penunjang protokol kesehatan telah terpenuhi. “Sebagai tuan rumah kami benar-benar melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, mulai masuknya peserta hingga di tempat berkegiatan, sehingga diharapkan kompetisi dapat berjalan dengan lancar untuk generasi muda cerdas dan terampil,” ujarnya.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *