28/11/2022

Wartajateng.id – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati menyelenggarakan acara pagelaran Teater Lakon dengan judul RORO KUNING.

Acara Pagelaran Teater Lakon tersebut diselenggarakan pukul 19.30 WIB secara virtual. Acara tersebut juga bakal disiarkan secara live di Youtube Dinporapar Pati Channel.

Dalam sambutan dan juga penutupan Rekso Suhartono selaku Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati menyampaikan harapannya untuk tahun kedepannya bisa lebih berkreasi dan berinovasi untuk menumbuhkan kreatifitas para pelaku seni walaupun dalam masa pandemi.

“Kegiatan ini sudah dimulai pada tanggal 27 November 2021 di Plaza Pragolo dengan acara Sendratari dan juga sekaligus penentuan juara Lomba Jogo Plesiran yang diikuti oleh Pakujembara (Pati, Kudus, Jepara, Rembang dan Blora). tambahnya

Rekso Suhartono juga mengingatkan untuk selalu tetap jaga protokol kesehatan, karena pembatasan kegiatan, dan untuk warga bisa menyaksikan acara ini dirumah karena dilaksanakan secara virtual di kanal YouTube Dinporapar Pati Chanel.

Pagelaran yang disutradarai Miftachul Ulum (Jono) itu akan menampilkan Naskah Roro Kuning “Dumadi Watu Gong”. Kegiatan yang bekerjasama dengan Tritis Theatre and Performance, Teater Mina Tani dan Paringga Jati Raras tersebut bakal menampilkan cerita yang luar biasa. Sebab, didukung para pemain teater profesional yang ada di Kabupaten Pati.

“Roro Kuning menceritakan seorang penari tayup yang kaya raya dan ada hubungannya dengan petilasan Watu Gong yang ada di Randu kuning Kabupaten Pati”. pungkasnya.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *