WhatsApp Dekstop Bisa Telepon dan Video Call

WhatsApp rilis fitur panggilan untuk dekstop. (Foto : dok).

Semarang (wartajateng.id) РMeningkatnya jumlah pengguna yang melakukan panggilan berdurasi panjang, WhatsApp akhirnya merilis fitur panggilan suara (voice call) dan panggilan video (video call) untuk aplikasi WhatsApp Desktop.

“Panggilan suara dan video di WhatsApp Desktop juga terenkripsi secara end-to-end, karena itu, WhatsApp tidak dapat mendengar atau melihat panggilan Anda, baik yang dilakukan melalui ponsel maupun komputer,” ungkap WhatsApp dalam keterangan resminya, Kamis (04/03/2021).

WhatsApp telah mendesain panggilan WhatsApp Desktop agar dapat berfungsi tanpa kendala dalam orientasi potret maupun lanskap, hal itu dilakukan guna menunjang kenyamanan para pengguna. Dimana panggilan desktop akan ditampilkan sebagai jendela terpisah dengan ukuran yang dapat diatur dan selalu tampil paling depan.

BACA JUGA  Makna Filosofi Shio Kerbau Logam di Imlek 2021

Alhasil, pengguna tidak perlu mencari-cari panggilan video tersebut di antara tumpukan jendela lain yang sedang terbuka. Sementara untuk saat ini, fitur baru WhatsApp Desktop ini baru tersedia untuk panggilan individual terlebih dahulu untuk memastikan pengalaman yang reliabel dan berkualitas tinggi bagi pengguna.

Di masa mendatang, WhatsaApp berencana akan mengembangkan fitur tersebut untuk mencakup panggilan suara dan video grup.

“Kami berharap Anda akan menikmati panggilan desktop yang selalu privat dan aman dengan teman dan keluarga,” pungkasnya. (Nizar-05).

BACA JUGA  PSBB Jawa-Bali, Hendi Kembali Perketat Aturan PKM

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: