28/11/2022

Wartajateng.id – Objek wisata Selo Arjuno Desa Kedungboto Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal, pada hari Minggu 14 November 2021 dikukuhkan sebagai Desa Wisata berbasis Seni dan Budaya.

Acara pengukuhan Desa Wisata Selo Arjuno, dihadiri langsung oleh Plt Kadisporapar Kendal Irkham Abdul Chalil, Kepala BidangPariwisata Kendal Mardi, Forkompincam Limbangan, Dewan Kesenian Limbangan Sumadiyono, Pokdarwis Desa Kedungboto dan Kepala Desa Kedungboto, serta Kapolsek Limbangan.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Pariwisata Marfi Edi Sumardi mengatakan Desa Kedungboto semakin tumbuh dan berkembang menjadi Desa Wisata.

” Kita bersyukur Desa Kedungboto tumbuh dan berkembang , masyarakat yang semangat berinovasi sehingga wisata Selo Arjuno berkembang menjadi wisata alam s3ni dan budaya, dengan berkembangnya seni budaya dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Desa Kedungboto”, ucap Sumardi.

Terkait dengan hal tersebut diatas Polsek Limbangan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Limbangan IPTU Rasban melakukan pengamanan, Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah adanya gangguan yang terjadi di Lokasi dan sekaligus memberikan himbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Patroli dan pengamanan di lokasi obyek wisata Selo Arjuno dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 di lokasi wisata.

Lebih lanjut Kapolsek Limbangan IPTU Rasban menambahkan, “Pariwisata itu tanpa batas dan berdampak sangat luas, karena inovasi itu bisa berasal dari mana saja, oleh karena itu jika kita sebagai penggiat pariwisata mampu berkembang dengan inovasi serta kreativitas positif yang baik maka dampak yang sangat luas akan kita dapat seperti mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dalam sektor pariwisata”, pungkas IPTU Rasban.

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *