28/11/2022

wartajateng.id – Sebagai bentuk upaya mewujudkan anak Demak Secercah Asa (sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan menjadi aset bangsa), dibutuhkan komitmen dari seluruh pemangku kepentingan, mengingat pendidikan di awal masa pertumbuhan anak sangatlah penting.

Dimana pada usia 0-6 tahun otak berkembang sangat cepat. Demikian diungkapkan Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E. saat kegiatan rapat koordinasi dan kerjasama pendidikan anak usia dini (PAUD), pada Rabu (2/3/2022) di Ballroom Wakil Bupati.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setda Demak tersebut, diikuti 85 orang dari Dindikbud, DinsosP2PA serta guru PAUD di wilayah Kabupaten Demak.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan peran para guru PAUD sangat penting dalam tumbuh kembang anak, karena para guru PAUD lebih banyak meluangkan waktu dan berinteraksi dengan anak. “Bapak, Ibu sekalian merupakan agen penting dalam tumbuhkembang anak“, Tutur Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Kesra Setda Demak, Drs. Muzayyin menyampaikan maksud diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperluas dan meningkatkan akses mutu layanan PAUD bagi anak usia dini melalui berbagai program PAUD (TK, KB, TPA) yang diselenggarakan secara terpadu, holistik dan integratif.

Adapun materi yang akan diberikan adalah “Kebijakan PAUD holistik integratif Kabupaten Demak” , serta “Implementasi PAUD holistik integratif di satuan pendidikan” dengan narasumber Kabid PAUD dan Ketua IGTKI Kabupaten Demak.

 

Berbagi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *